LENSAPEWARTA.COM, SLAWI Tari kuntul yang indah gemulai dari Desa Kertaharja, Kecamatan Kramat  Selasa (17/4) besok rencana akan tampil mewakili Kecama tan Kramat  dalam lomba tari tradisional yang akan digelar di pendopo Kabupaten Tegal. Penari terdiri sebanyak lima orang dari guru dan ibu rumah tangga.
Nampak dalam latihan di Balai Desa Kertaharja, Rabu (16/4)

Camat Kramat, Wuryanto, SSos yang dikenal serba bisa ini juga sempat ikut berperan aktif memberi arahan peserta tari agar mereka benar benar memiliki kesiapan yang matang, terutama mental disamping ketrampilan dalam  seni tari tradisional itu sendiri, sehingga diharapkan akan dapat membawa nama harum desanya.

Wanjat sebagai Kepala Desa Kertaharja,  saat berada di acara kegiatan pelatihan  dalam rangka persiapan lomba    yang menggunakan tempat di pendopo balai desa dengan bimbingan seo rang guru SD setempat yang trampil  di bidang seni tari itu dalam penjelasannya mengatakan terus terang, desanya  terpaksa berani  mewa kili mengingat desa desa lain di kecamatan Kramat yang  ditunjuk menolak dengan berba gai alasan.

"Jadi  karena tak ada yang siap, kami terpaksa harus mempersiapkan diri,  mudah mudahan saja mereka para penari berhasil jadi juara ting kat kabupaten Tegal, " ujarnya penuh sema ngat.

Wanjat juga merasa optimis karena pak camat juga semangat  ikut membina langsung dalam pelatihan seni tari tersebut yang dilengkapi musik shoun system yang lagu lagunya khusus sholawat nabi Muhammad SAW sehingga seka lian untuk menyemarakan hari besar Islam, yaitu Isro Mi'roj. ( Sam )
Diberdayakan oleh Blogger.