Lensapewarta.com,Tegal, Mayor Inf Sugihartono bertindak sebagai Inspektur Upacara penutupan Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model TA. 2018, Rabu (21/03). Upacara diikuti oleh perwakilan anggota Koramil jajaran Kodim 0712/Tegal dan pelaku pembekalan.

Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model tersebut dilaksanakan selama 3 hari, terhitung mulai tanggal 19 s.d 21 Maret 2018, dengan jumlah peserta sebanyak 90 Orang peserta yang terdiri dari satuan Kodim Jajaran Korem 071/WK yang bertempat di aula koramil 01/Tegal Barat Kodim 0712/Tegal.

Dalam amanatnya, Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos yang dibacakan oleh Kasdim 0712/Tegal, Mayor Inf Sugihartono mengatakan bahwa melalui kegiatan pendayagunaan Koramil Model diharapkan Prajurit yang telah dibekali memiliki kemampuan dan keterampilan sebagai pembina teritorial yang baik. Khususnya Babinsa dituntut agar mampu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan sehingga peka serta peduli terhadap permasalahan yang mungkin terjadi di daerah binaanya, dengan harapan mampu melatih para babinsa lainnya yang belum mengikuti kegiatan tersebut.

Sehingga seluruh aparat Kowil khususnya babinsa memiliki standar pengetahuan yang sama guna keberhasilan pelaksanaan binter TNI-AD. Pertanggungjawabkan amanah dan kepercayaan pimpinan dengan sebaik-baiknya, kembangkan teknik dan metode penataran yang efektif dan aplikatif, agar tujuan dan sasaran kegiatan ini mencapai hasil yang optimal.

Dandim juga menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang tulus kepada peserta yang telah mengikuti seluruh kegiatan pendayagunaan Koramil Model Triwulan I Tahun 2018 dengan baik selama 3 hari, yang nantinya dapat diimplentasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Diharapkan dalam perjalanan pulang kesatuan masing-masing utamakan faktor keamanan selama perjalanan dan laporkan ke Komandan Satuannya ,” tambah Mayor inf Sugihartono. (Red**)
Diberdayakan oleh Blogger.