Lensapewarta.com, Brebes: Untuk mewujudkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang aman dan damai diperlukan peran serta semua elemen termasuk masyarakat dan polisi.

Dalam rangka turut mensukseskan gelaran Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2018 Polres Brebes menggelar Forum Grup Discission (FGD) yang di gelar di Dianty Room Anggaeno Hotel Bumiayu, Senin (10/4/2018).

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto SH SIK MSi mengatakan, Pada gelaran Pilgub 2018, Kabupaten Brebes memiliki Daftar Pemilih Sementara (DPS) tertinggi se Jawa Tengah. Seiring dengan hal tersebut, indeks kerawanan juga tinggi.

"Polisi tidak mungkin bekerja sendirian dalalam tugas pengamanan, tetapi bersama-sama dengan masyarakat." Kata Kapolres.

Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Brebes M Subkhan mengatakan, masyarakat dan partai harus mengetahui dan memahami regulasi atau aturan dalam Pilgub Jateng 2018.

"Pengetahuan aturan tentang Pilgub ini penting bagi semua pihak yang terlibat serta masyarakat." Kata Subkhan. Hal tersebut penting dilakukan agar jalanya Pilgub Jateng berjalan aman dan lancar karena telah mengikuti aturan yang berlaku.

Sementara, Ketua Panwas Kabupaten Brebes Warko berharap adanya peran serta dari masyarakat dalam melakukan pengawasan.

"Keterlibatan masyarakat dalam pengawasan bisa mencegahadanya pelanggaran sehingga Pilgub berlangsung lebih baik, aman dan damai." Ucap Warko.(Yudhi)


Diberdayakan oleh Blogger.