LENSAPEWARTA.COM Tegal – Pjs Walikota Tegal Drs.  Achmad Rofai, M.Si secara resmi membuka sosialisasi pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan bagi pelaksana sektor jasa konstruksi , Senin (4/2/2018) di Hotel Karlita Internasional Jl. Brigjen Katamso No. 31 Tegal.

Pjs Walikota menyampaikan program jaminan sosial ketenagakerjaan pada satu sisi merupakan kewajiban dari perusahaan pemberi kerja, dan di sisi lain merupakan hak para pekerja, dengan memasukkan pekerja dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan, maka resiko kerja dapat dialihkan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

"Untuk itu seluruh pelaku usaha disektor formal maupun informal diharapkan dapat memberikan perlindungan sosial kepada para pekerjanya dengan mendaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga seluruh pengusaha harus melindungi pekerjanya, termasuk  perusahaan pelaksana proyek-proyek jasa kontruksi,” Ucap Achmad Rofai.

Pjs Walikota juga berharap dalam sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kepada rekan-rekan di jasa konstruksi yang ada di Kota Tegal untuk memberikan proteksi pekerjanya dengan memiliki fasilitas BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya himbau kepada pelaksana proyek tumbuhkan kesadaran ini, untuk mengikutkan pekerjanya dalam program BPJS, hilangkan pemikiran bahwa pembayaran BPJS Ketenagakerjaan ini adalah sebagai pengeluaran, padahal bukan murni pengeluaran karena ini merupakan penjaga agar proyek tetap aman, apabila terjadi risiko terhadap pekerjanya,” Imbuh Pjs Walikota.

Sistim jaminan sosial nasional merupakan program Negara yang bertujuan untuk memberikan kepastian perlindungan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dengan sistem jaminan sosial nasional, seluruh penduduk diharapkan dapat memperoleh perlindungan yang memadai apabila terjadi hal-hal yang dapat mengakibatkan hilang atau berkurangnya penghaslan karena peristiwa kecelakaan kerja, memasuki hari tua dan meninggal dunia (Cahyo)
Diberdayakan oleh Blogger.