LENSAPEWARTA.COM, SLAWI - Minggu (13/05) puluhan pendukung dari ketiga Pasangan Calon nampak memenuhi area gedung Korpri, terkait giat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal mengelar Debat Pasangan Calon Bupati Tegal,  di gedung Korpri jalan Dr Sutomo Slawi Kabupaten Tegal.

Acara yang di rangkum pihak KPU Kabupaten Tegal untuk menghadirkan Paslon diantaranya Rusbandi - Fatkhudin, Bagas - Darojat serta pasangan Enthus - Umi untuk melaksanakan pemaparan program dalam acara Debat Publik.

Bertemakan Meneropong Kabupaten Tegal 5 Tahun Kedepan, pihak KPUD Kabupaten Tegal terkait hal tersebut memberikan beberapa alur dalam Pelaksanaan Debat Publik yang juga disiarkan langsung oleh berbagai stasiun antara lain TVRI, Slawi FM, Darusalam FM, radar CBS, Rosinta FM, Star FM  serta awak media cetak dan online.

Terkait alur pihak.panitia KPU mengharapkan Paslon hadir maksimal jam 12.00 WIB , dengan debat publik dilaksanakan hanya 1 (satu) kali dengan spesifik dan tema :
Peningkatan Kesra. Memajukan daerah, Meningkatkan pelayanan kpd masyarakat., Menyelesaikan persoalan daerah, Menyerasikan pelaksanan pembangunan daerah. Memperkokoh NKRI dan kebangsaan. Program kependudukan Keluarga berencana Pembangunan Keluarga dan bonus demografi.

Selanjutnya untuk durasi debat panitia menyediakan120 menit dibagi 6 segmen. Segmen pertama Penyampaian visi misi dan program kerja, segmen ke dua dan ketiga Pemberian soal yang sama oleh panelis melalui moderator debat. Dan paslon lain dapat menanggapi atas jawaban paslon tsb secara bergantian.

Dan untuk segmen ke empat dan.kelima Paslon memberikan pertanyaan kepada paslon lain dan pertanyaan tidak boleh keluar dari substansi tema, serta sesi ke enam Panelis memberikan pertanyaan kepada paslon melalui moderator. Jawaban paslon harus ditutup dengan pernyataan komitmen untuk menjalankan Pilbup Tegal dengan aman dan damai.

Peserta debat dari paslon adalah sebanyak 50 orang dan dilarang membawa APK,  BK termasuk miras, senpi dan sajam kecuali Kaos yang melekat pada peserta.

Peserta hanya dapat menggunakan seragam berupa kaos/baju dan ikat kepala maks lebar ukuran 7 cm. Tidak dibenarkan membawa spanduk, baliho, pamflet (Red/RojiKhi)
Diberdayakan oleh Blogger.