Lensapewarta.com, Brebes, Danramil 09/Tonjong Kapten Inf Suwardi menghadiri kegiatan pembinaan perencanaan pembangunan desa dan penyusunan RKPDESA tahun 2019 dan Penyerahan insentif kepada RT dan RW se Kecamatan Tonjong yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tonjong Kab. Brebes. Sabtu (26/5/18).
 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Brebes ibu Hj. Idza Priyanti, SE, MH, Kepala Dinpermades Kab. Brebes Rofiq Qoidul Adzam, SH, Forkopimca Tonjong diantaranya Camat Tonjong Sumarno, SPd, Msi, Danramil 09/Tonjong Kapten Inf Suwardi, Kapolsek Tonjong Kompol Sukoyo, SH, Kepala Desa Se Kecamatan Tonjong, LPM dan BPD se Kecamatan Tonjong, Ketua RT dan RW se Kecamatan Tonjong.


Sumarno SPd Msi, Camat Tonjong menyampaikan Bahwa bapak dan ibu selaku Ketua RT dan RW dikumpulkan yang dimaksud untuk bersilaturahmi dan mendapatkan penyerahan insentif kepada RT dan RW se Kec.Tonjong. Semoga dengan adanya penyerahan insentif kepada RT dan RW dapat meningkatkan pelayanan dilingkungan RT dan RW dan dapat melayani masyarakat dengan baik. Dengan Kepada ketua RT dan RW untuk meningkatkan sistem keamanan dilingkungan sekitar jika ada orang asing atau orang mencurigakan atau tidak dikenal agar segera melaporkan ke kantor kepala Desa dan pihak kepolisian. Rt dan Rw adalah pemerintahan yang paling bawah yang tahu persis kondisi nyata masyarakat di lingkungan Rt/Rw untuk pembangunan desa.


Rofiq Qoidul Adzam SH, Kepala Dinpermades Kab. Brebes mengatakan Saya mengucapkan terimakasih kepada RT dan RW atas pelayanan kepada warga masyarakat. RT dan RW adalah sebagai ujung tombak pelayanan kepada masyarakat. Dana desa tahap 2 masih ada 5 Kecamatan di Kab. Brebes yang belum selesai, kalau sudah selesai semua, dana desa baru bisa di cairkan.


Pada kesempatannya Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH menyampaikan Terimaksih kepada bapak dan ibu yang telah hadir dalam kegiatan ini semoga dengan adanya pertemuan ini kita dapat bersilaturahmi dengan menjaling persaudaraan. Di bulan Ramadhan 1439 H ini saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa semoga ibadah kita selama ini dapat diterima oleh Allah SWT.


“Kegiatan ini adalah Pembinaan Perencanaan Pembangunan Desa dan Penyusunan RKPDESA Th.2019 dan Penyerahan insentif kepada RT dan RW semoga dengan adanya pemberian santunan ini dapat bermanfaat bagi ketua RT dan RW dalam pelayanan masyarakat,”kata Bupati.

“Kepada kepala Desa dalam penggunanan dana desa agar digunakan sesuai apa yang harus dipergunakan di Desa, jangan sampai ada penyalahgunaan dalam penggunaan Dana Desa,”pesan Bupati.


Dana desa untuk kesejahteraan masyarakat desa melalui program padat karya tunai,agar masyarakat desa di libatkan dalam pembangunan desa dgn upah Rp. 60.000,00 lebih/per hari. “Gerakan kembali sekolah, mohon untuk ketua RT/RW datanya di sampaikan kepada Kades untuk kita dorong agar pendidikan di Kab. Brebes lebih baik,”ungkapnya


Dengan adanya kejadian bom kemarin yang menimpa saudara-saudara kita mari kita dan RT RW tingkatkan kewaspadaan terhadap orang asing atau tidak dikenal di lingkungan sekitar dan saya tegaskan agar pos ronda dapat diaktifkan kembali.  “Mari kita tangkal radikalisme dan terorisme dengan mengaktifkan kembali siskamling dan ketua Rt/ Rw peduli apabila ada tamu yang mencurigakan supaya lapor kepada Kades untuk di laporkan ke polsek dan koramil,”pungkasnya. (Pendim0713/Brebes).
Diberdayakan oleh Blogger.