LENSAPEWARTA.COM , JAKARTA - Bayi malang yang ditemukan warga di bawah gerobak sampah sekitar kolong flyover Pasar Pagi Tambora, Jakarta Barat kini telah dirawat di panti milik Dinas Sosial DKI Jakarta. Saat ditemukan, bayi malang itu dalam kondisi menangis di dalam kardus.

"Waktu ditemukan warga, ada bayi nangis di bawah gerobak. Karena ada suara bayi, diambil. Kondisi bayinya sehat, baru umur dua hari," ungkap Suta Wijaya, Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, saat dihubungi pada Selasa (15/5).

Ia pun menjelaskan, warga yang menemukan itu sedang istirahat di kolong pasar pagi sekitar pukul 12 siang pada Senin kemarin. Warga itu mendengar suara bayi sedang menangis di sekitar gerobak sampah yang berada di dekat selokan.

Ketika dilihat ternyata ada bayi berjenis kelamin perempuan. Setelah ditemukan langsung membawa ke pihak RT setempat dan dari pihak RT setempat langsung lapor ke pihak Kepolisian Sektor Tambora.

"Pihak Polsek Tambora telah memeriksa kesehatan bayi tersebut di Rumah Sakit Sumber Waras. Dari hasil medis bayi tersebut baru berumur 2 hari dan dalam kondisi sehat. Selanjutnya dirujuk ke Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa khusus balita telantar," ungkap Suta.

Ia pun mengatakan, bayi malang yang belum memiliki nama itu akan mendapatkan perawatan di panti. Mulai dari kebutuhan minum susu, makan, pakaian, hingga tempat yang nyaman. Panti juga akan memastikan bayi malang itu terjamin tumbuh kembangnya.(MF)
Diberdayakan oleh Blogger.